Khasiat & Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan Mata

Khasiat bunga melati untuk mata tidak banyak diketahui orang. Apalagi di zaman yang serba instan seperti sekarang ini. Ketika seseorang mengalami gangguan pada mata, maka yang segera terpikir adalah membeli obat-obatan kimia atau segera pergi ke dokter ahli mata. Yang terakhir disebut mungkin merupakan langkah yang tepat terutama jika gangguan pada mata memang serius. Namun jika gangguan tersebut hanya berupa mata merah, terasa perih, bengkak, dan gatal yang disebabkan mata terlalu kelelahan akibat aktivitas sehari-hari, maka rasanya tidak perlu mengambil langkah kedua. Bahkan langkah pertama pun lebih baik dihindari karena seberapa pun efektif obat-obatan kimia, akan jauh lebih sehat dan aman jika menggunakan obat herbal. Salah satunya yaitu dengan beralih memilih khasiat bunga melati untuk mata.

Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan Mata
Mata adalah jendela dunia. Bayangkan jika kita dianugerahi mata namun tidak disertai dengan kemampuannya untuk melihat. Alangkah tidak berwarnanya dunia ini.

Kalian juga tidak akan bisa membayangkan seperti apa wajah orang-orang tercinta. Untuk itu kesehatan dan kecantikan mata yang merupakan aset bernilai tinggi ini harus dijaga sedemikian rupa.

Kalian bisa memanfaatkan khasiat bunga melati untuk mata dengan cara merebus kuntum bunga melati pada 1 atau 2 gelas  air. Rebuslah kuntum bunga melati tersebut hingga tercium harum baunya yang khas lebih tajam. Setelah itu dinginkan air rebusan bunga tersebut dan tuangkan ke dalam piring atau mangkuk. Lalu kedip-kedipkan mata Anda pada air hasil rebusan bunga melati.

Walaupun awalnya terasa perih namun lama-kelamaan mata akan terbiasa. Jadi jangan hentikan mengedip-ngedipkan mata pada air rebusan melati hanya karena terasa perih. Cepatnya gerakan mata berkedip sebagai respon rasa perih karena kandungan asam bunga melati, justru bagus untuk melatih kelenturan otot siliaris mata.

Disamping itu bunga melati memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga dapat mengurangi gatal pada mata. Efek pembersih dari ramuan ini juga dapat menghilangkan debu dan kotoran yang membuat mata menjadi merah. Selain itu kandungan minyak atsiri yang harum membuat rileks syaraf-syaraf yang tegang ketika terapi mata sedang dilakukan.

Jika rutin membersihkan mata dengan ekstrak bunga melati, kalian akan mendapatkan mata yang jernih dan bebas dari rasa gatal. Jadi tunggu apa lagi, bagi yang saat ini sedang mengalami masalah mata terutama yang bekerja di depan komputer atau bagi yang hobi berlama-lama bermain game. Silahkan coba dan buktikan sendiri  khasiat dan manfaat  bunga melati untuk mata.

Silahkan Baca Juga :

Cara Membuat Jasmine Oil dari Bunga Melati

Klasifikasi & Nama Latin Bunga Melati

Mengenal Ciri Ciri Bunga Melati - Ciri Umum & Khusus

Habitat Bunga Melati

Jenis Jenis Bunga Melati