Khasiat & Manfaat Makan Bunga Melati

Banyak sekali manfaat makan bunga melati yang bisa diperoleh. Jika sebelumnya kita merasa heran dengan kebiasaan aktris horor terkenal Indonesia (Roro Fitria) yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi bunga melati, namun sekarang kebiasaan itu ditiru oleh kebanyakan orang demi memperoleh khasiat yang menyehatkan bagi tubuh. Dunia pengobatan yang sudah back to nature semakin banyak mengungkap berbagai khasiat tanaman tanaman yang tumbuh subur di negeri Indonesia tercinta. Salah satunya yaitu manfaat makan bunga melati yang mampu menjaga kesehatan fisiologis tubuh.

Khasiat & Manfaat Makan Bunga Melati
Pada kesempatan kali ini kami paparkan ulasan khasiat dan manfaat makan bunga melati untuk Anda.

Meminimalisir peradangan pada usus

Anda dapat memperoleh manfaat bunga melati bagi kesehatan usus. Usus adalah salah satu organ pencernaan yang berfungsi sebagai tempat proses terjadinya pengubahan karbohidrat, protein dan lemak menjadi zat yang lebih sederhana secara kimiawi. Tujuannya agar zat-zat tersebut lebih mudah diserap. Jika makanan yang kita konsumsi kurang mengandung serat, maka kerja usus menjadi berat dan disinilah resiko peradangan usus bisa terjadi. Bunga melati dapat meminimalisir peradangan pada usus karena khasiatnya yang menyehatkan sistem pencernaan.

Meminimalisir peradangan pada ginjal

Manfaat makan bunga melati selanjutnya adalah meminimalisir peradangan pada ginjal. Ginjal adalah salah satu organ ekskresi atau organ pengeluaran zat-zat sisa metabolisme yang sudah tidak diperlukan tubuh. Zat sisa yang dikeluarkan ginjal dari tubuh adalah berupa urine. Urine mengandung air, garam-garaman, urea dan amoniak yang bersifat racun bagi tubuh. Urine diperoleh dari hasil penyaringan darah oleh ginjal. Fungsi dari bunga melati yaitu dapat memperlancar peredaran darah sehingga penyaringan darah di ginjal pun semakin lancar dan berjalan dengan baik. Kinerja itulah yang menyebabkan bunga melati mempunyai manfaat dalam meminimalisir peradangan pada ginjal.

Meminimalisir racun-racun pada tubuh

Bunga melati bersifat detoksifikasi atau mampu menetralisir racun dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi bunga ini secara rutin, baik dikonsumsi langsung maupun direbus dan diminum air hasil rebusannya dapat membuat tubuh terbebas dari zat beracun yang secara tidak sengaja ikut terkonsumsi bersama makanan yang kita makan.

Demikianlah beberapa manfaat makan bunga melati yang ternyata sangat baik bagi kesehatan fisiologis tubuh. Jadi tidak usah merasa heran dan aneh lagi ketika melihat seseorang memakan bunga ini. Kebiasaaan ini tidaklah berkaitan dengan hal-hal mistis sama sekali. Bahkan kebiasaan ini patut ditiru karena mempunyai dampak yang sangat bagus bagi kesehatan.

Silahkan Baca Juga :

Cara Membuat Jasmine Oil dari Bunga Melati

Klasifikasi & Nama Latin Bunga Melati

Mengenal Ciri Ciri Bunga Melati - Ciri Umum & Khusus

Habitat Bunga Melati

Jenis Jenis Bunga Melati